Kamis, 03 November 2011

IT IS IMPOSSIBLE ...

Pagi itu kudengar percakapaan dua orang staf kantor. Usia mereka hampir sama. Topik yang mereka perbincangkan adalah mencari pasangan yang cocok dengan mereka. Keduanya memang sudah berpisah dari pasangan mereka masing-masing. Keduanya menghabiskan hari-hari mereka dengan bekerja.
"I am not giving up on that," kata salah satu staff.
"No. You will meet a good guy one day," jawab staff yang lain.
"Sure ... But I won't find them in a bar," jawab si staff yang kemudian tertawa mendengar kata-katanya sendiri. Aku tersenyum dalam hati saat mendengar kalimatnya yang terakhir.

Mereka melanjutkan pembicaraan "It is impossible to find a good guy in a bar. It is not such a good place for it," kata staff yang menertawakan ucapannya sendiri.
"You know what," kata staff satunya,"It is not only for women who feel hard to find a good man. It is a hard for man too, sometimes, to find a good woman."
Staff yang tadi tertawa hanya bisa mengangguk.
Sebuah perspektif yang berbeda namun obyektif. Jangan hanya memandang dari satu sisi, pandanglah dari sisi lain agar seimbang - kira-kira itulah pesan yang kutangkap.

Dan ... memang benar kata-kata itu ... Gak mudah untuk menemukan soulmate atau belahan jiwa yang sesuai dengan yang diinginkan ...