Senin, 07 November 2011

SPECIAL GUEST ..

Aku hanya menerima message bahwa kamar di lantai 6 tersebut akan dipakai hari ini. Sebelumnya, kamar ini hanya diperuntukkan bagi resident atau guest yang berada dalam kondisi emergency alias tidak mendapat tempat menginap dimanapun dan biasanya masa tinggal di emergency room ini kurang dari 3 hari. Namun, message yang kuterima hari ini agak lain.

"The resident is moved from X-dorm and she will stay in the 6th floor for two weeks." Beberapa hari sebelumnya, aku hanya tahu bahwa kamar ini akan dipakai seorang guest yang akan tinggal selama 2 malam. Tapi hari ini reservasi untuk guest tersebut dibatalkan dan diganti dengan reservasi untuk guest spesial ini.

Tanpa kutanyakan pada seniorku, segera aku tahu jawabannya. Guest yang pindah dari dorm rupanya mengidap penyakit paru-paru yang perlu penanganan cermat. Karena penyakitnya tersebut, guest dipindah dan dikarantina ke lantai 6 gedung ini. Menurut email yang kuterima, guest ini adalah seorang student dan semester ini ybs terpaksa tidak bisa melanjutkan ikut kelas karena harus berobat. Student ini pun kemungkinan besar akan melanjutkan kuliah secara online, demi menjaga situasi kondusif perkuliahan. Aturannya memang jelas dan tegas: siapa pun yang mengidap penyakit tersebut harus menyembuhkan dulu penyakitnya dan tidak diperkenankan ikut kelas (untuk mencegah penularan). 

Dalam email yang kubaca berikutnya, aku tahu bahwa guest ini tinggal bersama ibu dan neneknya. Mereka akan mengupayakan pengobatan lanjutan ke salah satu rumah sakit di Indianapolis dan mereka akan meninggalkan gedung ini segera. Sebenarnya pengelola gedung sudah mempersiapkan ruang lain untuknya selama resident ini berobat. Namun, mereka memutuskan meninggalkan gedung ini dan tinggal bersama salah satu family di Indianapolis demi kesembuhan si resident.  

Semoga saja keputusan untuk memindahkan si sakit dari emergency room ke environment lain membawa kesembuhan baginya ...