Rabu, 23 November 2011

HE WAS CHEATING ...

Kudengar obrolan antara 2 orang temanku di kantor selepas istirahat siang hari ini.
"Why did they break up?" tanya temanku.
"She thought he cheated on her" jawab temanku satunya.
"What did he do?" tanya temanku lagi.
"He got a text from a girl and he replied it. She thought he was cheating" jawab temanku yang ditanya.

Sebuah percakapan mengenai anak gadis temanku yang sedang patah hati. Kata temanku, anak gadisnya benar-benar sedih karena patah hati. Dia menganggap pacarnya tidak setia. Karenanya, dia memutuskan pacarnya.

"How long they've been together?" tanya temanku lagi.
"One year" jawab temanku yang punya anak gadis.
"Hm ..." kata temanku lagi.

Nampak temanku yang menanyakan masalah ini ikut merasa prihatin. Aku juga merasakan hal yang sama. Aku bayangkan temanku - ibu anak gadis ini - akan sangat berhati-hati saat berbicara dengan anaknya. Maklum, anak gadisnya sedang dalam suasana sensitif. Suasana hati yang sangat peka dan mudah tersinggung. 

Anak gadis temanku berusia 17 tahun. Menurut temanku, anak gadisnya ini lebih peduli pada kondisinya hari ini daripada memikirkan masa depannya. Sekali dia pernah memenangkan kontes Home Coming Queen. Dalam event pemilihan putri di wilayah kami, dia memenangkan Miss Evening Gown. Ya ... Anak ini memang menarik secara fisik. Dalam bayanganku, anak ini memiliki rasa percaya diri yang tinggi karena penampilan fisiknya yang sangat menarik.

Namun, kedewasaan dirinya rupanya belum tercapai. Temanku mengatakan, anak ini masih belum mandiri. Masih banyak hal - yang bersifat sederhana dan mendasar - yang belum bisa diputuskannya. Emosinya pun masih belum stabil. Masih sering keputusannya diambil berdasarkan emosi semata. Termasuk ketika sekali itu dia menemukan pacarnya membalas text yang dikirim oleh anak perempuan lain. Dia pun kemudian memutuskan menyudahi hubungan spesial mereka. Apakah anak gadis itu sedang menunjukkan ketegasan sikapnya - bahwa dia tidak mau disepelekan? Ataukah anak ini sebenarnya belum dewasa, karena dia terlalu mencurigai pacarnya yang dianggapnya tidak setia?  

He was cheating ... Ya ... Itulah anggapan anak gadis temanku, saat dia tahu pacarnya membalas pesan singkat yang datang dari seorang gadis ...